Saturday 20 April 2013

Apa Agama Chicarito?

 Javier “Chicarito” Hernandes pemain Mancahster United Terkenal sangat religius. Setiap kali bertanding ia selalu mengawalinya dengan do'a. Yang unik adalah cara berdoanya yang mirip dengan cara berdoa seorang muslim. Benarkah Chicarito seorang muslim?



Marilah kita mengamati dua foto di bawah ini?
Chicarito-Hernandes-berdoa
Javier 'Chicarito' Hernades












mesut-Ozil-Saat-Berdoa
Mesut Ozil

















Sudah puas mengamatinya?  Kalau sudah, mari cara persamaan kedua foto tersebut?

Tik tok, tik tok
Ah sudahlah…terlalu lama…

Kalau melihat dua foto diatas saya kira anda sudah faham kesamaan dua orang dalam foto tersebut. Ya mereka adalah dua orang pesepak bola yang sama-sama terkenal, sama-sama bermain di klub besar, sama-sama berprestasi, sama-sama ganteng, sama-sama muslim taat.

Ups! 

Muslim? Benarkah kedua pesepak bola itu muslim? Mesut Ozil adalah gelandang Real Madrid. Ia adalah seorang muslim. Tentang keislamannya sudah tidak usah di ragukan lagi. Dalam setiap pertandingan dia selalu mengawalinya dengan basmalah dan berdoa.  Tak lupa diwaktu senggang, di sela-sela latihan rutin, Ozil menyempatkan diri  membaca alqur'an. Sampai-sampai  sang mega Bintang Cristiano Ronaldo pun tertarik mendengar Ozil membaca Alquran. untuk beritanya bisa di lihat disini, Critiano ronaldo tertarik islam

Itu Ozil. Kalau Chicarito gimana? Apakah juga Muslim?

Bukan Chicarito adalah pemeluk Katolik Ortodoks Meksiko.
selebrasi-Chicarito_manchaster_United
Lo kok katolik? Terus cara doa dia kok mirip Ozil?

"Don’t look the book from the cover" artinya "Jangan makan, itu kulit koper". he2.
Sekali lagi jangan  melihat sesuatu hanya dari apa yang tampak. Memang cara berdoa katolik ortodoks sangat mirip dengan cara berdoa muslim kebanyakan. Yaitu dengan menengadahkan kedua tangan pada dada.  Bukan hanya cara berdoanya. Katolik Ortodoks juga mempunyai kemiripan dalam hal berdoa. Mereka mempunyai 7  kali waktu berdoa sehari, selisih dua kali waktu berdoa umat muslim. Yah….itu mungkin karena kedekatan sejarah kemunculan agama jauh-jauh tahun, dulu sekali waktu masih menunjukkan sebelum masehi

Back to Chicarito, Jadi Saking sholehnya pemain yang bernama lengkap  Javier Hernández Balcázar  ini, selalu berdoa setiap kali akan bertanding. Dengan berdiri maupun dengan berlutut. Ia juga kadang menggerak-gerakkan jarinya, seakan-akan ia sedang melafalkan dzikir.
  
Sekarang clear-kan?  Si kacang polong kecil ( julukan Chicarito) bukanlah seorang muslim?

Meskipun bukan muslim beberapa kali dalam pernyataannya ia terang-terangan memuji nabi umat Islam, Nabi Muhammad SAW. Seperti pernyataannya beberapa waktu lalu yang di rilis oleh CNN. Inilah kata-katanya “Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad, Saya sangat salut dengan kebenaran agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad karena sangat pantas menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya “  Lebih wow nya lagi. Ia mengaku bahwa ia suka membaca doa yang sanagt terkenal di lingkungan muslim yatitu doa sapu jagad. “Rabbanaa aatinaa fid dunyaa hasanatan wa fil aakhirati hasanaatan wa qinaa ‘azaaban naari”

pernyataan Chicarito tentang Islam dan Nabi Muhammad

Javier “Chicarito” Hernandes sekarang bermain untuk klub English Premier Liege, Mancahster United. Telah melesakkan  16 gol sepanjang musim ini. Meski begitu ia mulai frustasi menjalani sisa kontraknya. Kedatangan Robin Van Persie  ke Old Traford membuat striker yang di miliki MU menjadi melimpah dan makin kompetitif. Imbasnya Chicarito mulai sering di bangku cadangkan oleh pelatihnya, Alex Fergusson. Itu yang membuatnya tak betah.

bumimahapatih,200413

0 komentar :

Post a Comment

Please Comment Bellow, As:
@ Appreciation-Support
@ Criticism-Answers
@ Blog Walking- No Spam

Thank....