Thursday 30 January 2014

Aneh! Cara mengusir tikus dengan tikus


cara-aneh-membasmi-tikus
Anda pernah mengalami pakaian kesayangan anda koyak karena digerogoti tikus? Pernahkah pula makanan yan anda simpan baik-baik untuk jaga-jaga saat anda lapar, ternyata tinggal remah akibat di hajar tikus? Atau anda suka jijik dengan kotoran dan urin binatang itu yang mengakibatkan polusi hidung di rumah anda?
Saya, anda dan sebagain besar orang pasti pernah mengalami salah satu atau lebih kejadian tidak mengenakkan seperti di atas. Yang membuat tidak enak kuadrat adalah, ternyata banyak cara yang tidak efektif untuk membasmi atau mengusir tikus itu dari rumah. Kita merasa bahwa beberapa cara telah berhasil menangkap atau membunuh beberapa tikus, namun tetap saja serangan binatang pengerat ini seakan tak mau berhenti.
Tikus seperti halnya penyakit, susah hilang tapi mudah sekali datang kembali. Tikus juga ibarat koruptor di negeri ini, dibabat satu, lahir seribu.
Oke, dari pada menggerutu dan keseringan galau yang justru memicu penuaan dini, mari simak cara yang mungkin agak aneh tapi sangat pantas anda coba..

Caranya adalah mengusir tikus dengan tikus?

Ah mana bisa? Coba jelaskanlah lebih spesifik, jangan bertele-tele.
Sabar ah, orang sabar di sayang pak Sabar. Baiklah bagi anda yang sudah tipis sabarnya, baca baik-baik penjelasan dari cara mengusir tikus seperti berikut ini :
Pertama-tama, anda harus berhasil menangkap tikus yang ada di rumah anda hidup-hidup. Gunakan cara manual seperti memasang jebakan tikus ( kerangkeng tikus ) atau juga lem tikus ( kalau mereka ada yang menyerahkan diri, itu lebih bagus, sih...). Tikus inilah yang akan melawan tikus lainnya. 
Bagai mana caranya?
Caranya adalah, dengan ambil beberapa lonceng kecil ( semakin ramai semakin baik) yang berbunyi nyaring dan juga tali. Kalungkan lonceng tersebut di leher sang tikus. Lalu lepaskan lagi sang tikus dengan sebebas-bebasnya.
Tikus yang telah anda lepaskan tadi secara naluriah akan kembali ke koloninya. Di rumah anda. Nah, sekarang bagaiamana cara ini bisa mengusir tikus?
Anda harus tahu bahwa tikus juga seperti manusia. Tidak akan menyukai suasana terlampau bising. Apalagi sumber bising itu ada di sekitar kita. Nah, tikus yang telah kembali ke koloninya itu di harapkan bisa memberikan kebisingan yang sangat sehingga membuat tikus yang lain terganggu. Karena merasa terganggu, tikus yang lain akan memilih pergi saja berpindah tempat atau berpindah ke rumah lain.

Bukannya ini sama saja memelihara satu tikus?

Tikus secara naluriah akan ikut kemana koloninya pergi. Karena itu tikus dengan lonceng itu akan ikut kemanapun kelompoknya pergi. Apakah sang tikus berlonceng akan mati. Pasti. Pada akhirnya dia akan lebih cepat mati akibat stres berkepanjangan. Satu karena bunyi lonceng, kedua karena tidak punya teman. He2
Bagaimana menarik bukan? Masuk di akal bukan? Memang untuk menghadapi binatang yang banyak akal seperti tikus, kita juga harus punya banyak akal untuk menghadapinya. Seandainya mereka punya seratus akal, kita harus punya seribu akal. Jika dia punya seribu kita punya sejuta, demikian seterusnya. Sehingga dengan adanya cara unik mengusir tikus ini kita harapkan, rumah kita akan bersih dari tikus yang tak berhenti mengganggu.  

Bumimahapatih, 300113




0 komentar :

Post a Comment

Please Comment Bellow, As:
@ Appreciation-Support
@ Criticism-Answers
@ Blog Walking- No Spam

Thank....