Sunday 4 May 2014

Arda Turan, pemain pertama Spanyol yang melakukan sujud

Semi final liga champion musim 2013-2014 mungkin yang paling spesial bagi segenap pemain maupun para fans Atletico madrid. Bagaiamana tidak sudah lama sekali mereka tidak merasakan atmosfer final liga yang dulu bernama piala champion ini. Ya, saat itu hari yang paling spesial bagi segenap awak Atletico Madrid, lebih-lebih bagi Arda Turan sebagai pemain kunci atletico saat itu. Golnya pada menit 72 membuyarkan usaha Chelsea  mengejar ketertinggalan gol sekaligus membuyarkan impian mereka merengkuh titel juara eropa musim ini.

Lebih spesial lagi arda Thuran sebagai pencetak gol ke tiga atletico madrid mengungkapkan suka citanya melalui sebuah selebrasi unik yang mungkin belum pernah di lakukan oleh pemain yang berkompetesi di liga BBVA Spanyol. Selebrasi sujud syukur. 

Selebrasi itu seolah mengatakan pada dunia bahwa ia bangga sebagai pesepakbola muslim sekaligus menyadari bahwa segala kemampuan yang ia miliki bukanlah usaha dia sendiri,, melainkan semua itu adalah pemberian dari tuhan Arda Turan, Allah SWT. Selebrasinya seolah mengatakan kepada para penggemar sepakbola seluruh dunia bahwa “ ini lo muslim, kami juga bisa berprestasi lewat sepak bola!”

Saya menebak, Arda Turan sedang mengirim sinyal dukungan kepada Ba “ Hai, bro. Kau tidak sendiri! “. Secara kebetulan striker Chelsea, lawan Atletico madrid, malam itu adalah demba Ba. Pemain muslim yang selalu berselebrasi sujud syukur di atas lapangan setelah mencetak gol. Sebenarnya bukan hanya Ba yang sering melakukan selebrasi ini, karena masih ada banyak pemain muslim eropa lainnya yang melakukan sujud syukur setelah mencetak gol. anda bisa melihatnya di selebrasi fenomenal pemain muslim.

Bagi anda yang kebetulan tertinggal bagaimana "ulah" Arda turan dalam merayakan golnya. anda bisa melihatnya di video you tube di bawah ini





Profil Singkat

Nama
Posisi : Midfielder
Umur : 27tahun
Tanggal Lahir : 30 Januari 1987
Tempat Lahir : Istanbul, Turkey
Negara : Turki
Agama : Islam
Tinggi Badan : 176 kg
Berat Badan : 72 cm

Riwayat Klub
Atlético Madrid : Aug 2011 - sekarang
Galatasaray : Aug 2006 - Aug 2011
Manisaspor : Jul 2005 - Aug 2006

Mari kita sama-sama berdoa, semoga kesuksesan selalu menyertai Arda Turan, dan semoga senantiasa dia selalu bangga dengan agama yang ia pilih. forza Arda!!

bumi mahapatih 040514

1 komentar :

  1. siapa blang arda pmaen prtma? sblm.a sofiane feghouli kala msh pertma msuk tim inti valencia & menctk goal prtma.a pd awal musim 2011-12 dy mlakukn sjud sykur, & tdk hny itu tiap ctak goal dy sjud sykur coy,amunt soso!

    ReplyDelete

Please Comment Bellow, As:
@ Appreciation-Support
@ Criticism-Answers
@ Blog Walking- No Spam

Thank....