Tuesday 27 May 2014

Cilik Guntur Bumi, Ustadz atau paranormal?


Apakah anda pernah melihat acara pemburu hantu beberapa tahun lalu di la tivi (sekarang TV One)? Apa yang anda rasakan waktu itu? Takut atau justru membuat anda ingin tertawa? Saya pernah melihatnya sekali, setelah itu tak mau lagi. 

Sekiranya anda jeli, di dalam tim pemburu hantu yang lima itu ada seorang sosok anggota tim yang paling muda, paling sakti dan paling eye catching. Dialah Muhammad Susilo Wibowo atau lebih suka di panggil Ustadz Cilik Guntur Bumi Al Qurthubi.

Sekali waktu dalam adegan itu. Pemuda kelahiran 17 Februari 1982 sering memperlihatkan kehebatannya dalam menangkap berbagai jenis hantu yang mendiami suatu tempat misterius nan angker. Dan anehnya seperti dalam seri film kartunnya ( Ghost Buster ) para tim pemburu hantu ini selalu berhasil menaklhukkan para hantu. Entah itu dimasukkan botol, dimasukkan ke karung  atau barang-barang nyeleneh lainnya. Yang jelas di mata para penonton program, pemuda kelahiran semarang ini terlihat begitu sakti mandraguna.

Mana paling ganteng?
yang menangkap atau yang ditangkap?
Sekarang coba kita melihat jauh ke depan. Lupakan TV masa lalu, lihat channel TV sekarang. Tekan tombol remote dan cari Jak TV atau TVRI. Di waktu-waktu tertentu anda akan menemukan kembali wajah ustadz cilik ini. Bukan berceramah, khotbah atau mengisi sebuah majelis ilmu. Melainkan mengisi sebuah talk show tentang penyembuhan ala Ustadz cilik. Tak jarang pula ada testimoni dari pasien yang telah berhasil ia sembuhkan. 

Jenis penyakitnya beragam. Mulai dari penyakit fisik, rohani maupun gangguan alam lain seperti kena santet pelet dan lain-lain. Dia membuka pengobatan di rumahnya, di waktu-waktu khusus. Pasien akan datang langsung ke rumah atau tak usah datang pun tak apa-apa karena sang ustadz katanya akan mengirim doa untuk kesembuhan si pasien. Dalam bahasa sekarang cara penyembuhan seperti ini di sebut metode pengobatan jarak jauh.  Pada pasien-pasien yang terkena santet, tenung atau pelet, ustad ini akan mengeluarkan benda-benda aneh kadang berupa paku, lempengan logam dan lain lain dari tubuh sang pasien. 

Masalah manjur atau tidaknya pengobatan sang ustadz ini, coba tanyakan ke masyarakat bagaimana hasilnya? Hal ini pernah dibahas di Global TV dalam fokus selebriti. Semoga anda sempat menontonnya. Kalau belum sempat ya di sempat-sempatin lah....he3.

Jadi sekarang Guntur bumi itu ustad atau paranormal?

Bukan Kewenangan saya untuk menentukan seserang itu ustad atau tidak. Tapi setidaknya ada beberapa fakta yang bisa ditarik dari fenomena seorang Guntur bumi. Mungkin juga fakta-fakta tersebut bisa saja di jadikan parameter untuk menilai apakah seseorang itu pemuka agama atau paranormal?

Nama Ustadz Cilik Guntur  bumi bukan lah nama sebenarnya, nama aslinya adalah Muhammad Susilo Wibowo, guntur bumi adalah nama julukan atau nama gelar ( bandingkan dengan Ki gendeng pamungkas, Ki joko bodoh dll )

Ustadz cilik suka sekali memamerkan kedigdayaannya di tempat umum, baik itu mengobati penyakit atau keahliannya yg lain seperti menangkap hantu. Seorang ustad biasanya rendah hati dan selalu menyembunyikan kelebihannya di atas orang lain. 

Pada setiap penampilannya Dalam mengobati pasien perempuan ustadz ini tak jarang memegang  langsung si pasien, biasanya seorang Ustadz sangat menjaga interaksi dengan perempuan non mahram, apapun dalihnya.

Dalam pengobatannya Ustadz cilik menetapkan harga tertentu untuk jasanya menyembuhkan penyakit. Dengar punya dengar, biaya pengobatannya bisa sampai jutaan rupiah. Ustadz biasanya tak mengutip uang baik itu sodaqoh atau infak atas ceramah atau pelayanannya kepada masyarakat.

Ustadz cilik jarang sekali muncul di TV untuk  mengisi ceramah atau pengajian. Sedang seorang ustad dengan kedalaman pemahaman dan ilmu Islam yang tinggi akan sibuk berdakwah dengan media apapun.

Ciri khas Ustadz Guntur Bumi yaitu memberi azimat, termasuk dalam hal ini memberi azimat pada pasiennya, atau menggunakan media azimat ketika mengobati. Para Ustadz sangat tidak menganjurkan. Benda-benda semacam itu bisa saja jatuh  ke dalam perbuatan syirik.

Satu-satunya yang meyakinkan dari Ustadz guntur bumi adalah adalah penampilannya. Dalam setiap kemunculannya baik itu di TV atau di media lain. Baju putih-putih dengan peci putih ala Arifin Ilham atu pakai surban ala A’a Gym selalu tak lepas dari tubuhnya. Jenggot tipis yang tumbuh di bawah janggutnyapun menambah kepantasannya sebagai seorang ustadz walaupun itu bisa saja dilakukan dengan by design

Sekarang sudahkah anda bisa menentukan Cilik Guntur Bumi Al Qurtubi adalah Ustadz atau paranormal? Wallahualam bi shawab.

Bumimahapatih,090513

1 komentar :

  1. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete

Please Comment Bellow, As:
@ Appreciation-Support
@ Criticism-Answers
@ Blog Walking- No Spam

Thank....