Sunday 4 May 2014

Wow, Surabaya-jakarta hanya 3 jam dengan kereta cepat


rupa-kereta-ekspres-indonesiaSudah bisa membayangkan bila suatu saat hanya membutuhkan waktu  3 jam untuk menempuh jarak antara Surabaya dan Jakarta. Kalau belum sebentar lagi mungkin anda bisa mengalamainya sendiri. Karena proyek kereta secepat peluru ini akan dimulai tahun ini. Ruas pertama akan segera dikebut demi memimpikan Indonesia mempunyai kereta super cepat seperti di negara-negara maju. 

Jadi ketika anda adalah warga Jakarta yang kebetulan ingin segera bertemu sanak kerabat di Surabaya, alternatif sekarang bukan hanya lewat jalur udara yang lebih beresiko ( Tahu sendiri bukan? Banyak pesawat yang hobi terjun bebas akhir-akhir ini ), karena di tahun ini pemerintah bekerjasama dengan pemerintah negeri matahari terbit, Jepang, akan mengembangkan kereta api cepat ini di Indonesia. Kereta ini bukanlah kereta ekspres biasa lo....kalau dengan kereta biasa jarak Surabaya Jakarta ditempuh sampai 12 jam lamanya. 

Lalu, mengapa bekerja sama dengan pemerintah Jepang? Bukannya mereka pernah menjajah Indonesia?

Lupakan sejenak sejarah, letakkan bambu runcing anda. Eranya sekarang telah berubah. Waktunya Indonesia menduplikat teknologi orang Jepang yang bahkan Belanda sendiri, penjajah Indonesia lain, sangat mengakui. Jepang adalah negara yang mempunyai reputasi hebat dalam hal mengembangkan alat transportasi massal supercepat seperti kereta api. Lihat saja buktinya! Mereka mampu membuat kereta api shinkansen, kereta supercepat yang kini menjadi andalan warga di sana. 

Rencananya akan dibangun lebih dahulu jalur kereta  yang menghubungkan Jakarta dan Bandung sebagai langkah awal. Langkah jangka panjangnya rute tersebut akan diteruskan sampai ujung timur pulau Jawa yaitu Kota Surabaya. Walau pada awalnya kereta itu tidak melewati Bandung, namun pada akhirnya pemerintah melalui menteri perhubungan memutuskan melewatkan jalur kereta itu melalui kota terbesar di Jawa Barat itu.

Jadi siap-siap saja, buat warga yang daerahnya dilewati jalur kereta supercepat. Untuk tidak terlalu nyenyak tidur di dalam kereta.  Karena bisa jadi kota tujuan anda sudah lewat saking terlalu cepatnya kereta ini melaju.

Bumi mahapatih, 250214

0 komentar :

Post a Comment

Please Comment Bellow, As:
@ Appreciation-Support
@ Criticism-Answers
@ Blog Walking- No Spam

Thank....