Tuesday 8 October 2013

Wonder Kid itu Muslim bernama Adnan Januzaj


adnan-januzaj-muslim-wonder-kidSedianya kecemerlangan bocah berumur 18 tahun itu tidak baru saja terlihat, namun telah jauh-jauh hari, bahkan sebelum Sir Alex pensiun bocah itu telah mampu menunjukkan bakat besrnya di sepak bola. Namun sejak ia memborong dua gol kemenangan Manchaster United ke gawang sunderland di Stadium of light (5/10/13), public baru mengetahui bahwa di tanah Inggris telah lahir bintang sepak bola baru bernama Adnan Januzaj

Namanya memang cukup sulit di sebutkan, kalalu orang Indonesia yang berlidah medok akan lucu menyebut nama pemuda yang terlahir di Brussel, Belgia ini. Dia biasa dipaggil dengan lafal dengan banyak variasi. Di Inggris ada yang menyebutnya Janussaj, Janussigh, Yanoossajh, Djanuzzaj dan lain-lain. Presenter Sky Sports, Geoff Shreeves memanggil nama Yan-You-Say. maklum walau lahir di Eropa tengah namun sebenarnya ia adalah keturunan Albania-Kosovo. Negara eropa itu memang punya selera nama yang aneh, nama itu juga dipengaruhi oleh darah Turki yang berasal dari kakek-neneknya. Itu kenapa iya bernama Adnan. Seperti nama seorang ilmuwan besar Islam bernama adnan oktar alias Harun Yahya. 

Pada saat berumur 10 tahun, pemuda ini bergabung untuk klub tenar Belgia, Anderlecht. Kemudian meninggalkan Anderlecht untuk bergabung dengan Manchester United pada Maret 2011. Saat itu pemuda unyu-unyu itu baru berusia 16 tahun. Tentu saja ia masih terlalu “kecil” untuk masuk ke tim utama. Nah, di akhir dinasti Ferguson, Januzaj baru berhasil menembus tim utama dan diberi nomor 44 di tim utama. Namun sebelum moncer, ia di pinjamkan terlebih dahulu ke West Bromwich Albion, salah satu tim medioker liga Inggris. 

gol-januzaj-sunderland-stadium-oflight
Aksi Januzaj, saat mencetak gol
Setelah kembali lagi ke Old traffod, kandang Setan merah inilah ia seakan menemukan momen untuk menunjukkan kehebatan skill nya dalam bermain bola. Dalam setiap laga yang ia mainkan, ia selalu berhasil memukau para penonton maupun pelatih. Pada saat laga pra musim, ia juga bermain gemilang dengan membuat assist bahkan mencetak gol. 

Sekarang banyak yang membicarakan kehebatan-kehebatannya di atas lapangan. Bahkan ada yang membanding-bandingkan dengan mantan bintang MU yang sekarang bermain untuk Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun mungkin publik tidak sebegitu tertarik membicarakan kehidupan pribadinya. Lebih-lebih agama yang dianut pria kerempeng berwajah lugu ini. Ya,walaupun ia terlahir di negara yang mayoritas non muslim, dia sejatinya adalah seorang muslim keturunan Turki. 

Tentu saja ia melengakapi barisan pemain muslim yang bertebaran di liga-liga top eropa. Utamanya di English premier liega (EPL). Tahu tidak ia termasuk dalam tiga orang yang beragama Islam di skuad David moyes. Selain Adnan, ada juga Mame Biram Diouf (striker) dan Maroune fellaini (gelandang jangkar) yang beragama Islam. Kecuali Diouf, dua nama lainnya selalu menjadi pilihan utama David Moyes dalam mengisi skuad setan merah. 

Kita tunggu saja kiprah tiga sekawan se iman ini bahu membahu membela Iblis merah dalam mengarungi ketatnya kompetisi di nggris maupun Eropa. 

Anda yang ingin mengenal si rising star EPL, Adnan silahkan menyimak profil singkat Adnan berikut ini :

  • Nama Lengkap      : Adnan Januzaj 
  • Tanggal Lahir        : Brussel, 05-Februari- 1995 
  • Negara Tim           : belum menentukan pilihan 
  • Keturunan             : Kosovo 
  • Tim Club               : Manchester United 
  • Posisi                   : Gelandang, Sayap kiri 
  • No Punggung         : 44 
  • Agama                  : Islam 
  • Berat Badan          : 70 kg 
  • Tinggi Badan         : 180 cm 

Bumimahapatih, 081013

1 komentar :

Please Comment Bellow, As:
@ Appreciation-Support
@ Criticism-Answers
@ Blog Walking- No Spam

Thank....