Tuesday 4 February 2014

Inilah, pesepakbola yang belum nikah tapi sudah punya anak

Mempunyai anak adalah salah satu hal yang membahagiakan di dalam kehidupan ini. Kelahiran seorang anak di tengah-tengah sebuah keluarga akan disambut penuh suka cita oleh seluruh anggota keluarga. 

Namun ceritanya akan lain jika anak itu hadir dari sebuah hubungan yang tanpa ikatan pernikahan. Apalagi di negara kita, Indonesia. Mempunyai anak di luar pernikahan adalah sebuah aib tiada tanding. Jangankan melahirkan, kelihatan hamil saja orang sudah memandangnya sebagai sebuah perbuatan yang hina. Ibu atau ayah jabang bayi, beserta keluarganya akan di timpa malu luar biasa. Seakan-akan seisi dunia mencibir atas kehamilan itu. Agar tidak tersandung malu, banyak yang akhirnya nekat menggugurkan kandungannya. 

Namun dunia berbalik 360 derajat setelah kita meloncat ke dunia barat khususnya di negara-negara Eropa, dan kebanyakan negara di benua Amerika. Lihatlah betapa mereka sangat bangga dengan hidup bersama di dalam satu rumah tanpa ikatan pernikahan. Saat lahir bayi dari buah hubungan mereka. Mereka seakan tidak canggung apalagi malu-malu mengakui bahwa itu adalah anak mereka walau tanpa melalui proses pernikahan sebelumnya. 

Fenomena serupa juga terjadi di dunia sepakbola. Dimana demam kumpul kebo mulai menjamah satu persatu penggiat olah raga paling tenar sejagat raya ini. Mulai dari ofisial, pelatih sampai pemain bola sendiri. Terutama pemain bola, karena merekalah yang sangat dekat dengan popularitas dan gaya hidup hedonis yang tentu tak akan jauh dari gelimang uang dan gemerlap wanita. Hasilnya banyak dari mereka yang sudah mempunyai momongan walau tak sekalipun mereka pernah menikah.

Dan inilah beberapa bintang sepak bola tersohor yang punya anak di luar pernikahan :

Lionel Messi

lionel-messi-Antonella-Rocuzzo-thiago
Messi dan Antonella Rocuzzo
beserta sang putra Thiago
Siapa yang tidak kenal dengan bintang Barcelona ini. Skill individu dalam mengolah bola dan teknik ciamik-nya dalam menjebol gawang lawan sangat di takuti oleh bek-bek lawan.  Atas prestasinya tersebut ia juga dianugerahi pemain terbaik FIFA sampai beberapa kali. Tindak-tanduknya di dalam lapangan yang sangat menjunjung nilai fairplay membuatnya disegani oleh semua penikmat sepakbola dunia. Tidak salah jka Messi adalah bintang bola yang paling bersinar terang di abad ini. Karena itulah ia banyak di gandrungi oleh para fans di seluruh dunia, bahkan follower twitternya mencapai angka yang sangat fantastis. 

Sayang seribu sayang kelebihan-kelebihannya itu harus hangus ketika melihat kehidupan pribadinya yang sangat tidak patut dicontoh oleh para fansnya di seluruh dunia. Terutama saat melihat ia ternyata telah mempunyai seorang anak dari hubungan tanpa status pernihkahan dengan seorang perempuan bernama Antonella Rocuzzo. Bayi yang bernama Thiago itu lahir pada  Jumat (5/10/2012) waktu Argentina.

“Saya adalah lelaki paling bahagia di dunia. Anak saya dilahirkan dan ia hadiah daripada Tuhan.
“Terima kasih kepada anggota keluarga saya yang memberikan sokongan kepada kami,” kata Messi dalam Facebooknya.
Tuh kan betapa bangganya ia mendapatlkan seorang bayi walau itu bukan dari istrinya.  Ck ck ck…

Mario balotelli

Rafaella-Pia Fico-mario-balotelli
Rafaella dan
Pia Fico
Sudah tidak usah di tanyakan lagi betapa bengalnya pemain sepak bola yang satu ini. Kebengalannya bukan hanya di tunjukkan pada saat ia bertanduing mengolah bola di lapangan hijau, namun ia lebih banyak disorot karena kenakalannya di luar pertandingan bola. Bayangkan, ia hamper saja membakar apartemennya sendiri karena keisengannya bermain api. Lihatlah daftar dosanya di kepolisisan saat ia terbukti melanggar lalu lintas baik ketika ia nyetir sambil mabuk maupun menyetir dengan gaya pembalap formula satu. 

Dalam kehidupan percintaan pemain timnas italia keturunan Ghana ini terlibat asmara dengan Rafaella, salah seorang model top di Italia. Dari hubungan yang tidak jelas itu lahirlah seorang bayi yang diberi nama Pia Fico. Dasar Balotelli, setelah kelahiran Pia, ia malah tidak mengakui bahwa itu anaknya ( mungkin karena dia tidak terima  Pia berkulit putih sepeti ibunya ). Sampai-sampai Balo menantang agar dilakukan tes DNA atas kelahiran itu. Tidak sampai disitu, beberapa bulan setelah kelahiran Pia, Balotelli meninggalkan begitu saja bayi dengan ibunya itu tanpa dosa secuilpun. Yah…

Gerard pique

gerrard-pique-shaqira
Pique dan putranya,
 Milan
Ulah memalukan Messi ternyata menular ke rekan setimnya di klub yang mereka bela, Barcelona. Dialah Gerard Pique, bek sentral Barcelona yang mempunyai anak dari pacarnya Shaqira. Bayi yang di beri nama Milan Pique Mebarak ini di lahirkan pada 22 Januari 2013 pukul 09.36 malam waktu Barcelona.

Memang dari awal hubungan mereka, kedua pasanagn selalu terlihat mesra. Sampai Shaqira hamil besar pun kedua pasangan ini tak pernah menurunkan tensi kemesraan di antara mereka. Sekarangpun saat Milan lahir kedua pasangan tanpa tali pernikahan ini layaknya sepasang suami istri bersama anak syah mereka. Seolah apa yang mereka lakukan telah memberikan tauladan yang tidak baik sebagai seorang public figure di dunia mereka masing-masing.

Cecs Fabregas.

Fabregas-Lia-Semaan-Daniella
Fabregas dan anaknya
Lia Semaan
Fabregas namanya. Gelandang multi talenta, yang selalu menjadi jantung permainan tim yang  ia bela. Baik saat ia membela Arsenal maupun saat ia kini berseragam blaugrana, Barcelona. Di level timnas spanyol ia salah satu senjata andalan pelatih yang mampu mengantarkan timnya, Spanyol sebagai kampiun di piala dunia maupun piala eropa 5 tahun belakangan ini.

Sayang kemampuannya yang komplit di lapangan itu harus di nodai dengan perilakunya yang tidak sesonoh di luar lapangan. Walau ia adalah seorang lelaki bebas yang belum terikat satu tali pernikahanpun, ia telah menjadi ayah dari seorang anak perempuan yang bernama Lia Fabregas Semaan. bayi tanpa dosa itu lahir Rabu, 10 April 2013 waktu Barcelona saat ayahnya sedang membela timnya menghadapi PSG di liga Champions eropa. Lia lahir dari seorang perempuan yang tidak pernah dinikahi fabregas bernama daniella. 

Tanpa sungkan dan malu ia mengungkapkan kebahagiaannya di akun twitternya  atas kelahira Lia "Kemarin adalah hari paling membahagiakan dalam hidup saya. Putri kami Lia Fabregas Semaan lahir. Dia dan Daniella dalam kondisi sangat baik,"

Jack Wilshere

Jack Wilshere-Delillah
Jack Wilshere dan
sang putri, Delillah
Gila bener si Jack ini baru 21 tahun saja sudah punya ekor dua alias sudah di karuniai dua orang anak. Lebih gilanya dua anak ini ia dapatkan sebelum ia mnikah. La terus dari mana ia menjadi ayah kalau belum punya istri? Yah, dari mana lagi kalau bukan dari kandungan istri jadi-jadiannya alias kekasih si Jack yang bernama Lauren Neal.

Kedua anak hasil hubungan tanpa status itu bernama Archie yang sekarang sudah dua tahun dan Delilah yang baru di lahirkan ke bumi September lalu. Gelandang timnas Inggris yang merangkap gelandang tim gudang peluru arsenal ini mengaku sangat berbahagia dengan kelahiran kedua putranya itu. Bahkan setelah mempunyai anak ia kini berubah menjadi lebih dewasa dan menjadi seorang family man

Good Jack, biar lebih bagus lagi. Segera, dong, perjelas status ibu dari anak-anakmu.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo-cristiano-irina-syank
Ronaldo dan anaknya
Cristiano
Yang paling di sayangkan adalah pemain ini. Beberapa waktu lalu ia dikabarkan termasuk salah satu pemain yang sangat dekat dengan dunia Islam. Bayangkan saja ia pernah menyumbangkkan sepatu emasnya untuk rakyat Gaza yang waktu itu di bombardir oleh Israel. Di satu kesempatan juga ia menunjukkan sikap yang benci dengan Israel saat ia bertanding di Tel afif ibukota negara zionis Israel. Bahkan dengar–dengar ia sudah hafal surat alfatehah, berkat hubungannya yang intens dengan sahabat karibnya Mesut Ozil. ceritanya bisa anda lihat di pemain bola yang nyaris menjadi muslim

Tapi Ketenaran dan puja-puja dari seantora penikmat bola dan dunia wanita membuatnya tidak tahan godaan untuk tidak bermain api dengan perempuan. Ia juga terkenal sebagai pria play boy yang suka bepindah dari satu pelukan perempaun ke perempuan yang lain. Akibatnya dari hasil petualanganya cintanya itu, ia telah di karuniai seorang anak dari ibu yang tidak diketahui rimbanya. Kabar beredar bahwa sang ibu adalah seorang pelayan restoran. Kejadian itu terjadi pada tahun 2010 silam. Yang mengejutkan. Baru-baru ini di kabarkan bahwa ia sedang menanti anak kedua, kali ini datang dari kekasihnya, Irina syank.



Meski kita ngefans berat dengan pemain-pemian di atas. Ckuplah kita  mengagumi mereka di tengah lapangan saja. Jika ada tindak-tindak mereka yang tidak baik seperti punya anak di luar nikah tidak usah kita kagumi. Toh, mereka juga manusia biasa bukan seorang nabi yang perlu ditauladani perilaku kesehariannya.

Mempunyai anak dalam sebuah jalinan kasih adalah sesuatu yang penting. Namun lebih penting lagi adalah memperjelas status dari jalinan kasih itu agar anak-anak mereka kelak juga jelas statusnya dan tidak mempersulit sendiri satu saat. 



bumi mahapatih, 030214

2 komentar :

Please Comment Bellow, As:
@ Appreciation-Support
@ Criticism-Answers
@ Blog Walking- No Spam

Thank....