Friday 16 May 2014

Pria berjari manis lebih panjang lebih menarik di mata wanita

Sebelum membaca artikel ini saya yakin anda sudah pada melihat jari-jari anda masing-masing? Hayoo...? Kalau belum, silahkan anda lihat. Kalau tidak mau, berarti anda memang tidak bersedia.^_^ Daripada ngelantur, lanjut yuk bacanya!

Bagaimana bisa menyimpulkan seperti ini? Apakah ketertarikan seorang wanita sudah bergeser, dari wajah  berpindah ke jari. Apakah pria yang punya jari manis lebih panjang lebih pintar cari uang sehingga disukai wanita? Atau bagaimana?

Kesimpulan ini berasal dari hasil studi yang dipublikasikan  dalam British Royal Society jurnal Biological Sciences. Bahwa ukuran jari kedua (telunjuk) dengan jari keempat (manis) merepresentasikan perbedaan yang cukup signifikan dalam hal hormonal. Perbedaan ini berasal dari efek  hormon testosteron yang dipunyai oleh masing-masing golongan pria ( golongan berjari manis lebih panjang dan berjari telunjuk lebih panjang ).

Studi tersebut menunjukkan bahwa rasio perbedaan ukuran antara jari keempat dan kedua,  merupakan indikator yang dapat diyakini bahwa seorang pria punya testosteron lebih banyak saat masih dalam kandungan. Semakin panjang kesenjangan atau selisih panjang antara jari manis dan telunjuk, pria tersebut akan mengalami efek dari hormon testosteron lebih besar.

(saya lupa menjelaskan hormon testosteron itu apa. Yang belum tahu hormon testosteron itu adalah hormon yang mewakili sifat ke-pria-an. Hormon yang bertanggung jawab akan pertumbuhan kumis, jambang, kemaluan, jakun etc.  : sederhananya, sih seperti itu. Oke lanjut! )

Lalu sekarang apa hubungan kadar hormon testosteron dengan ketertarikan wanita? Hubungannya tentu adalah wanita akan lebih tertarik dengan pria yang lebih “laki-laki”. Jenis pria yang sekarang ramai disebut sebagai pria yang macho, maskulin, perkasa, gentel dan sebutan-sebutan lainnya. Nah, sifat ke-pria-an yang “maskulin” itu selalu dibentuk oleh hormon testosteron sebagai representasi fungsi dari hormon tersebut.  Jadi semakin fit fungsi testoteronnya, semakin “maskulin” lah si pria. Itu artinya peluang untuk lebih menarik di mata wanita menjadi lebih besar.

Bagaimana? Saya masih kelihatan membual? Ada baiknya anda menyimak bukti penelitian di bawah ini,

Pada studi terbaru, para ilmuwan yang dipimpin oleh Camille Ferdenzi dari Universitas Jenewa merencanakan sebuah  percobaan untuk mengetahui apakah wanita tertarik terhadap tanda-tanda kadar testosteron tinggi pada pria.

Mereka beranggapan pria berkadar testosteron tinggi yang punya ciri fisik seperti, berwajah simetris, suara berat lagi dalam, dan aroma tubuh tertentu. Nah, apakah wanita akan tertarik dengan pria yang berciri seperti ini? 

Hasilnya memang ditemukan hubungan antara ketertarikan wanita dengan kondisi fisik pria tersebut. Dalam riset tersebut wanita akan lebih memperhatikan bentuk wajah pria yang simetris dari pada yang tidak “Kami juga menemukan bahwa daya tarik dan simetri di wajah sangat berkorelasi.” Ujar Camille Ferdenzi.

melihat-karakter-pria-ukuran-jari
dua jenis ukuran jari pria
dengan dua "nasib" yang berbeda
di mata wanita
Demikian juga dengan suara. Suara yang dalam dan berat terdengar lebih maskulin dan pria sekali oleh para wanita tersebut. Sedang untuk indikator bau, masih belum ditemukan hubungan ketertarikan wanita terhadap seorang pria. 

Jadi kesimpulannya pria yang punya jari manis lebih panjang lebih berpeluang untuk dianggap menarik di mata wanita. 

Lalu bagaimana halnya dengan pria yang berjari telunjuk lebih panjang dari jari manis? Apakah berlaku kebalikannya bahwa dia akan cenderung dibenci oleh wanita? 

Atau justru pria berjari telunjuk lebih panjang , akan cenderung dianggap menarik di mata pria lainnya??? Tauk ah, gelap!

Yang perlu disadari sekarang adalah jika anda wanita maka lihatlah seseorang pria itu secara menyeluruh, bukan hanya aspek fisik namun lebih utamanya adalah aspek kejiwaan. Nilailah baik seorang pria itu dari hatinya, tindak-tanduknya, syukur-syukur kalau mau lihat kesholehannya. Karena jika hanya sekedar jari tangan, mereka bisa menyembunyikannya di saku celana dan anda bisa tertipu karenanya.

Bumimahapatih,170214


0 komentar :

Post a Comment

Please Comment Bellow, As:
@ Appreciation-Support
@ Criticism-Answers
@ Blog Walking- No Spam

Thank....