Friday 24 May 2013

10-1 Tips Agar Wanita Terhindar Dari Perkosaan


trik-tips-menghindari-kejahatan-pemerkosaan
Anda masih ingat bukan dengan pemerkosaan yang di lakukan oleh komplotan gang motor pimpinan Klewang di Serang, Banten baru baru ini? Korbannya adalah seorang gadis berusia 13 tahun yang kabarnya hingga kini ia masih trauma dengan apa yang telah dialaminya.


Masih ingat juga dengan Aksi 5 bocah SD di Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan? Mereka berlima memperkosa temannya sendiri secara bergiliran. Di hadapan polisi, Kelima bocah ini mengaku tidak mampu mengendalikan nafsunya akibat keseringan menonton rekaman video mesum di ponselnya.

Untuk menyegarkan ingatan baru-baru ini juga ada upaya pemerkosaan terhadap gadis 14 tahun yang di lakukan seorang tukang ojek di jawa barat. Pada akhirnya upaya pemerkosaan itu gagal akibat tindakan heroik tiga orang murid SLTP Ciawi. Kisahnya ada di sini kisah 3 bocah heroik gagalkan perkosaan

Entah apa yang salah dengan moral negara ini sehingga kejahatan utamanya pemerkosaan ramai sekali terjadi. Seakan-akan pemerkosaan ini adalah penyakit yang kronis menjalari setiap penduduk negara Indonesia.

Saya bilang kronis bukan tanpa dasar. Lihat saja data yang di himpun oleh Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Di tahun 2012, Ada sekitar 2637 kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak yang mereka terima dari pengaduan masyarakat. Angka di sini tentu jauh dari angka pengaduan tahun 2011 yaitu 2509, 58 persennya adalah kejahatan seksual yang di lakukan pada anak-anak. Itu tentu saja tidak Termasuk dengan pemerkosaan yg tidak di laporkan oleh masyarakat. Tentunya angka tersebut akan lebih banyak, mengingat pemerkosaan masih dianggap aib oleh masyarakat.

Lain KPAI lain IPW ( Indonesian Police Watch ). IPW menyodorkan angka yang malah memiriskan, di mana telah terjadi rata-rata 7 kali pemerkosaan/kekerasan seksualitas di Jakarta dalam sehari. Wow sungguh mengejutkan bukan? Makan aja cuman 3 kali sehari.

Pihak yang menikmati ups! Maksud saya pihak yang dirugikan adalah wanita. Mereka yang akan mejadi obyek selalu merasa bersalah dan trauma sepanjang hidupnya. Bayangan-bayangan kelam pemerkosaan yang ia alamai meski singkat pasti akan selalu terbawa sepanjang hidup. Karena itu perlu sekali seorang wanita waspada terhadap tindak kekerasan seksualitas yang mungkin akan mereka alami.

Berikut ini ada beberapa tips agar para wanita tidak mengaami nasib tragis menjadi korban pemerkosaan. Simak baik-baik :

 1. Berpakaianlah yang sopan

Sopankan pakaian anda. Bukan berarti anda harus memakai pakaian Sopan Sopian lo ya...tar yang punya marah. He2. Berpakaian sopan dalam hal ini merujuk pada budaya kita sebagai orang timur yang selalu menjunjung tinggi kesopanan dimanapun berada. Bagi muslim perempuan, pakailah jilbab anda. Karena jilbab selain sebagai perintah akan berimplikasi pada tingkat keamanan anda ketika di depan umum. Logika menarik sempat tenar di internet. Wanita yang tidak (belum) berjilbab, seperti permen yang sudah di lepas dari bungkusnya, segera akan mengundang lalat untuk datang.


 2. Longgarkan pakaian anda

Laki-laki normal akan lebih suka melihat perempuan yang berbaju ketat dan terlihat apa-apa yang tak seharusnya terlihat di khalayak umum. Karena itu penampakan wanita dengan model ini di depan umum tentu saja menggiurkan bagi laki-laki sehingga kadang menerbitkan keinginan para lelaki untuk memperkosa. Selain menurut kesehatan pakaian longgar bisa memberi pori-pori bebas bernafas dan memperlancar kulit mengeluarkan keringat yang memang harus di buang.

3. Hindari berdandan berlebihan 

Satu paket dengan pakaian sopan, jangan berdandan berlebihan jika keluar rumah. Sekedar pantas menjadi sebuah pilihan terbaik. Cara bicara yang manja dan penuh godaan itu termasuk dandanan juga. Maka jaga lisan anda. Walaupun anda sedang bicara dengan teman atau sahabat anda. Tindak kekerasan seksualitas tidak mengenal batas kekerabatan. Bukankah anda sering mendengar di berita-berita tentang wanita yang diperkosa oleh pacar, teman, paman, bahkan ayah sendiri bukan?

4. Lindungi diri dengan belajar bela diri 

Selain menyehatkan secara fisik maupun mental. Kegiatan bela diri sangat baik untuk kesehatan seksual. Artinya sebagai tindakan preventif untuk menghindarkan anda dari kejahatan, baik itu pelecehan, pemerkosaan maupun perampokan. Kalau perlu tunjukkan bahwa anda telah menyandang sabuk hitam, biar siapa saja yang hendak berbuat jahat pada anda akan keder lebih dulu.

5. Usahakan selalu di tempat ramai 

Lelaki baikpun bisa saja menjadi seorang pemerkosa jika dihadapkan pada situasi yang ideal untuk melakukannya. Misalnya ia melihat ada perempuan yang berjalan sendiri di tempat sepi. Karena itu jangan beri peluang siapapun untuk berbuat jahat pada anda. Jika terpaksa sendiri Ambil rute ke kerjaan atau rumah yang sekiranya ramai dan masih dalam jangkauan petugas keamanan. O ya... Jangan sepelekan kendaraan umum yang kelihatan ramai seperti angkot bus atau ojek. Banyak kasus justru pemerkosaan berawal dari kendaraan-kendaraan ini.

6. Minta bantuan seseorang untuk menemani 

Ketika musim lembur tiba, pulang kerja jadi tak tentu waktunya. Kadang-kadang harus pulang malam-malam. Jika ini terjadi mintalah keluarga anda menjemput anda. Kalau ada bapak, bapak aja. Kalau ada saudara saudara aja. Tapi kalau mereka lagi berhalangan semua, anda bisa pulang bersama-sama teman anda, sebanyak-banyaknya. Karena jika anda banyak maka pemerkosa akan bingung siapa dulu yang akan ia perkosa. He3. kalau terpaksa tidak bisa, mintalah sahabat laki-laki anda untuk mengantar. Tapi sebaiknya pastikan dulu sahabat anda. Apakah bisa dipercaya atau tidak. Karena jika sahabat anda punya bakat jahat. Situasi semacam ini bisa di anggapnya rezeki.

7. Jangan berduaan saja dengan lawan jenis

Ini termasuk situasi yang memberi peluang, karena laki-laki selalu demen dengan situasi macam ini. Entah itu dengan teman, pacar atau siapapun yang berbeda platform kelamin. Aturan agama yang melarang berdua-duaan dan bersepi-sepian ini sudah sangat jelas. Bahwa jangan berdua-duaan karena di antara yang dua itu selalu ada setan. Kalaupun terpaksa berdua-duaan jangan lupa panggil saya. He3

8. Jangan keluar rumah malam-malam 

Batas keluar malam itu memang ada faedahnya bagi wanita. Bagaimanapun setan itu selalu lebih suka keluar malam dari pada siangnya. Begitupun juga setan yang doyan sama nasi. Sudahlah, malam itu waktunya untuk istirahat, bukan untuk keluyuran kemana-mana. Lagian kata bang Roma, kita tidak boleh keseringan begadang. Karena segala penyakit akan mudah datang.

9. Berdoa dulu sebelum keluar rumah

Jika semua tips diatas sudah dilakukan tutuplah usaha anda dengan berdoa agar selalu dilingkupi keselamatan semasa di luar rumah. Doanya seperti ini, “Bismillahi tawakaltu alallohi, la qaula wala kuwwata ilabillah. “ aku berlindung kepada Allah Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja.

Sekian.....


Bumi mahapatih, 240513

4 komentar :

  1. aihh mantapp ini,,antisipasi sebelum 'DIPERKOSA' ama 'Penikmat' :P

    coming right now friends

    ReplyDelete
  2. Iya fren. Tak ada yg memikirkan tips ini sblm semua trlambat. Mrk berpikir bahwa 'ah. Gak,mungkin lah ak d perkosa' pdhl di,jaman sekarang smua kudu ada antisipasnya!

    ReplyDelete
  3. Kunjungan balik gan,,
    Keren infonya,,,

    ReplyDelete

Please Comment Bellow, As:
@ Appreciation-Support
@ Criticism-Answers
@ Blog Walking- No Spam

Thank....